Patrialis Akbar ternyata hakim Konstitusi yang sering diperiksa Dewan Etik

Patrialis Akbar ditangkap KPK, Ketua MK: Mohon ampun kepada Allah
Hakim MK, Patrialis Akbar. (Detik)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Berdasarakan data dari dewan etik Mahkamah Konstitusi, Patrialis Akbar rupanya termasuk hakim konstitusi yang sering tersandung kasus hingga ia sering menjalani pemeriksaan di Dewan Etik Mahkamah Konstitusi.

Ketua Dewan Etik MK Abdul Mukhti Fajar menyebutkan setidaknya telah beberapa kali memeriksa Patrialis dalam berbagai kasus.

“Pak Patrialis beberapa kali diperiksa dewan etik. Kami juga sudah memberikan peringatan baik teguran maupun tertulis,” ujarnya di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (26/1).

Kasus yang ditangani dewan etik, kata Abdul, berkaitan dengan sejumlah informasi yang didapat dari pemberitaan media massa karena ada laporan masyarakat. “Tapi emang beliau sering dipanggil, beliau hakim konstitusi yang sering diperiksa,” terangnya.

Tak hanya itu, Patrialis ternyata salah satu hakim konstitusi yang paling sering mengatakan terima kasih karena sering diingatkan.

Abdul melanjutkan, seingatnya Dewan Etik pernah menangani perkara Patrialis yang berasal dari laporan sejumlah pihak yang tengah mengajukan uji materi di MK.

“Terkait kasus pilkada, terkait kasus tidak menjalankan dan mengabaikan tugas-tugas. Pokoknya terkait dengan statement-statement suap kita pernah periksa,” pungkasnya. [Okezone]

Related posts