Pasangan Zulwanda kampanye akbar di Stadion Sabang Merauke

Pasangan Zulwanda kampanye akbar di Stadion Sabang Merauke
Paslon Zulkifli Adam-Zuanda menggelar kampanye akbar di Stadion Sabang Meurauke, Kota Sabang, Senin (30/1). (Serambi)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Pasangan nomor urut 2 calon Walikota dan Wakil Walikota Sabang H Zulkifli Adam-Zuanda atau disebut Zulwanda menggelar kampanye akbar di lapangan Stadion Sabang Meurauke, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya Sabang, Senin (30/1).

Amatan Kanalaceh.com di lapangan, sebelum dimulainya kampanye, pasangan Zulwanda bersama rombongan Walikota Surabaya Tri Risma melakukan blusukan ke sejumlah tempat untuk bertemu langsung dengan masyarakat Sabang.

Orang nomor satu Kota Surabaya itu sempat menarik perhatian para pedagang dan pembeli di pasar pagi dan beberapa tempat wisata dikota Sabang untuk bertemu langsung dengan masyarakat Sabang.

Ads

Pada kesempatan itu Risma menyampaikan kampanyenya kepada warga Sabang untuk memilih kembali H Zuklifli Adam-Zuanda pada pesta demokrasi pemilihan pada tanggal 15 Februari 2017 ini.

Menurut Risma, H Zuklifli Adam mempunyai visi dan misi yang sangat kuat dalam membangun Sabang.

“Sangat jarang seorang kepala daerah mau proyeksi soal sumberdaya manusia terutama dibidang pendidikan, biasanya kepala daerah dalam jangka waktu kepemimpinannya yang hanya selama lima tahun biasanya yang dibangun apa yang nampak,” kata Risma.

Lanjutnya, yang dilakukan Zuklifli Adam adalah menginvestasi untuk jangka panjang, ini jarang dilakukan oleh kepala daerah lain karena itu tidak nampak dalam lima tahun kepemimpinannya.

“Tapi dalam jangka panjang ini sangat bermanfaat dampak nya bagi generasi penerus bangsa ini, jadi manusia disini akan diangkat harkat nya oleh pendidikan itu sendiri,” tambah Risma saat dijumpai khusus oleh wartawan.

Namun paling menarik pada acara kampanye akbar Zulwanda adalah hadirnya artis Aceh yang sedang naik daun Bergek yang ikut meramaikan serta menjadi juru kampanye calon nomor urut dua ini.

Terlihat antusias hadirnya puluhan ribu massa untuk melihat Bergek berorasi Zulwanda sambil mendendangkan lagu-lagu terbaiknya, massa sudah mulai berdatangan sejak pukul 13.00 WIB.

Mereka hadir dengan menggunakan berbagai kendaraan seperti, mobil bak terbuka, mobil pribadi, becak dan tak sedikit pula yang menggunakan sepeda motor.

Hadir dalam kampanye akbar tersebut Walikota Surabaya Sri Risma, Wakil Ketua Dewan Syuro PKS yang juga Wakil Ketua MPR RI Dr H M Hidayat Nur Wahid, Anggota DPR RI (PKS) Nasir Jamil, Anggota DPR RI (PDI-P) Budiman Sutjadmoko, Anggota DPR RI (PDI-P) H Nasyirulfalah Amru, dan sejumlah anggota DPRA lainnya. [Diki Arjuna]

Ads