Tottenham jaga jarak dengan Chelsea dan jauhi Arsenal

Tottenham jaga jarak dengan Chelsea dan jauhi Arsenal
Ilustrasi - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di White Hart Lane, London, Sabtu (14/1) lalu. (AFP)

London (KANALACEH.COM) – Tottenham Hotspur menjaga jarak dengan Chelsea sekaligus menjauh dari Arsenal, usai menang 1-0 atas Middlesbrough pada pekan ke-24 Premier League, Sabtu (4/2). Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Spurs.

Donasi tiga angka dari laga di White Hart Lane tersebut membuat pasukan Kane dkk mengumpulkan total 50 poin. Mereka unggul tiga angka atas Arsenal, yang sebelulmnya menyerah 1-3 dari Chelsea. Spurs kini terpaut sembilan dari Chelsea di puncak.

Hasil ini juga sekaligus menobatkan Tottenham sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kandang dalam ajang Premier League sepanjang musim ini.

Berdasarkan statistik Livescore, Tottenham sangat dominan dalam laga yang disaksikan 33.000 penonton tersebut.

Tim besutan Mauricio Pochettino ini meraih 62 persen menguasaan bola serta melakukan 6 tembakan tepat sasaran dari 8 usaha. Bandingkan dengan tim tamu, yang tidak membukukan shot on target dari enam usaha.

Sejak peluit kick-off berbunyi, Tottenham langsung menggempur pertahanan Middlesbrough. Tampaknya kemenangan Chelsea atas Arsenal beberapa jam sebelum duel di White Hart Lane ini, membuat Tottenham bermain habis-habisan.

Meskipun demikian, sejumlah peluang yang diperoleh sepanjang paruh pertama tak membuahkan gol. Alhasil, skor 0-0 mengakhiri laga babak pertama.

Usai jeda, Tottenham terus mengendalikan jalannya pertandingan. Gol yang ditunggu-tunggu pun tercipta pada menit ke-58 dari eksekusi penalti Kane, menyusul pelanggaran Bernardo terhadap pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min, yang memang bermain sangat agresif sepanjang laga.

Setelah gol tersebut, Middlesbrough mencoba untuk bermain lebih berani untuk menyerang. Tak heran jika pada 10 menit terakhir mereka memaksa Tottenham lebih menguatkan pertahanan, meskipun tak ada gol yang bisa dihasilkan hingga wasit membunyikan peluit panjang. [Kompas]

Related posts