Ciptakan pilkada damai, Polres Lhokseumawe ‘ngopi’ paslon Walikota

Ciptakan pilkada damai, Polres Lhokseumawe 'ngopi' paslon Walikota
Polres Lhokseumawe coffee morning dengan para paslon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe, Selasa (21/2). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Dalam rangka menciptakan Pilkada yang damai pasca pemungutan suara, Polres Lhokseumawe menggelar coffe morning dengan para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Lhokseumawe di Coffee Station, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (21/2).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman menjelaskan tujuan dilaksanakan kegiatan inu untuk menjaga situasi tetap tenang dan bersama-sama menjaga kamtibmas dalam wilayah Kota Lhokseumawe sambil menunggu keputusan hasil pleno dari KIP Lhokseumawe yang diselenggarakan pada Kamis (23/2).

“Kepada calon yang dinyatakan menang nantinya, jangan melaksanakan euforia berlebihan,” katanya.

Dia menjelaskan kehidupan demokrasi di Indonesia telah banyak memberikan ruang kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi, serta diberikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan secara bebas dengan menjunjung tinggi nilai Kearifan lokal yang berlaku di tengah masyarakat sebagai suatu pesta demokrasi

“Pilkada serentak tahun 2017 yang sudah dilaksanakan bagian dari kebebasan masyarakat Aceh khususnya Kota Lhokseumawe untuk memilih kepada pemerintahan tanpa adanya tekanan dari mana pun serta dapat berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

Sekda Kota Lhokseumawe Bukhari dalam kesempatan tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Lhokseumawe mengapresiasi Polres Lhokseumawe yang telah melaksanakan tugas pengamanan pilkada 2017 berjalan dengan aman dan lancar.

“Sampai saat ini zaya kira Lhokseumawe daerah paling aman sebelum dan sesudah pilkada berlangsung. Tidak ada terjadi hal-hal yang merugikan,” kata Bukhari.

Di tempat yang sama Ketua KIP Lhokseumawe Syahrir M Daud dalam sambutannya mengharapkan kepada 4 pasangan calon agar setelah penetapan nanti, siapa yang menang dan yang kalah untuk bersatu membagun Lhokseumawe ke arah yang lebih baik.

“Siapa yang menang nanti itulah yang terbaik untuk memimpin Kota Lhokseumawe ke depan,” ujarnya. [Rajali Samidan]

Related posts