Penggunaan Dana Desa di Glok Aron sempat di audit oleh Inspektorat

Akibat pembangunan fiktif, Sekdes di Langsa laporkan Keuchik ke Polda
Ilustrasi Dana Desa. (batampost.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Terkait penggunaan dana Desa di Glok Aron, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara yang diduga masyarakat setempat penggunaannya tidak transparan ternyata pernah diaudit oleh pihak Inspektorat.

Hal itu dikatakan oleh Camat Syamtalira Aron, Hanifza Putra saat dikonfirmasi kanalaceh.com terkait protes masyarakat Desa Glok Aron kepada kepala desa tentang penggunaan dana desa.

Dikatakannya, pihaknya pernah menurunkan Inspektorat ke desa tersebut untuk diaudit tapi sampai saat ini belum ada temuan indikasi penyelewengan.

“Di desa tersebut pernah kami turunkan inspektorat pada tahun yang lalu untuk mengecek kondisi proyek, tapi belum ada temuan indikasi penyelewengan,” katanya.

Kedepan, kata dia, untuk tahun 2017 desa tersebut akan dikawal ketat dari proses pembangunan awal hingga akhir. “ kita akan kawal mulai perencanaan di Musremdes sampai pembangunan dan pertanggung jawabanya,” katanya.

Baca: Masyarakat Glok Aron sesalkan perkataan Keuchik terkait Proyek Dana Desa

Sebelumnya, masyarakat setempat sempat mempertanyakan alokasi anggaran dana desa tahap dua sebanyak 40 persen, yang tidak diketahui berapa sisa anggarannya terkait pembangunan yang dikerjakan. [Rajali Samidan]

Related posts