Diduga keracunan Siomay, 24 warga dirawat di RS

Diduga keracunan Siomay, 24 warga dirawat di RS
Ilustrasi. (merdeka.com)

Jambi (KANALACEH.COM) – Puluhan warga Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Jeletung, Kota Jambi, diduga keracunan setelah menyantap siomay di acara pengajian. Mereka pun dilarikan ke Rumah Sakit Abdul Manap, Jambi, Sabtu (11/3).

Kejadian ini dibenarkan oleh pihak Rumah Sakit Abdul Manap melalui Kepala Bidang Pelayanan dr Yulianda Petri Tura saat dikonfirmasi wartawan. Menurutnya, ada 24 korban yang datang ke RS, dengan rincian 18 orang anak-anak dan enam orang dewasa.

“Korban diduga keracunan makanan setelah mengikuti acara yasinan (tadi malam), paginya mereka merasakan mual-mual, muntah, dan demam lalu dilarikan ke rumah sakit,” katanya.

Yulianda menambahkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil tes sampel makanan. “Selanjutnya kita masih menunggu hasil tes laboratorium dari Dinas Kesehatan Kota Jambi untuk mengetahui hasilnya,” ujarnya.

Sementara, Komar, warga Cempaka Putih yang sedang mendampingi istrinya yang menjadi korban dugaan keracunan makanan mengatakan, istrinya sempat sakit perut dan mual-mual seusai makan siomay.

“Iya, dia ikut bantu-bantu di sana, untuk hajatan yasinan di rumah tetangga saya,” kata Komar. [Sindo]

Related posts