Peringati Maulid Nabi, Ipelmasdam hadirkan Ustad Ilham Maulana

Peringati Maulid Nabi, Ipelmasdam hadirkan Ustad Ilham Maulana
Ketua Panitia, Muhammad Udila, memberikan sambutan di Maulid Nabi Ipelmasdam, Minggu (12/3). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Pelajar Mahasiswa Darul Makmur (Ipelmasdam) Banda Aceh menggelar acara Maulid nabi Muhammad SAW, 1434 H di asrama putra Ipelmasdam, Lamgugop, Banda Aceh, Minggu (12/3).

Dalam acara yang bertema ‘Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Membangun Karakter Anak Bangsa’ ini menghadiri penceramah ustad Rahmat Ilham Maulana yaitu mantan humas Unsyiah.

“Acara ini rutin dilakukan oleh paguyuban Ipelmasdam,” kata ketua panitia, Muhammad Uldila.

Uldila mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara tersebut.

Sementara itu ketua Ipelmasdam, Abdul Latif mengatakan peringatan Maulid Nabi ini merupakan kewajiban dan kecintaan terhadap Rasulullah SAW.

“Semoga kedepan terus kita lakukan terobosan dalam melakukan kegiatan positif,” ujar Latif

Saat ini tambah Latif, mahasiswa Darul Makmur sangat banyak yang tersebar di seluruh universitas di Banda Aceh baik negeri maupun swasta. Namun, sambung Latif, mereka kurang peduli terhadap daerah asalnya.

“Ini yang sangat disayang, ke depan kami terus untuk melakukan kekompakan untuk persatuan mahasiswa Darul Makmur,” teganya.

Dalam acara ini turut dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Asib Amin, dan Senior Ipelmasdam, Wirduna Tripa, berserta mahasiswa dari panguyuban lainnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts