Anak-anak Simpang Kramat Aceh Utara keracunan siomay

Anak-anak Simpang Kramat Aceh Utara keracunan siomay
Anak-anak yang diduga keracunan makanan siomay akan dibawa ke rumah sakit, Senin (13/3). (Kanal Aceh/Rajali)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Sejumlah anak-anak sekolah diduga keracunan makanan siomay yang dibeli di sekitar lingkungan sekolah SD Negeri 4 Kilometer VI, Kecamatan Simpang Kramat, Kabupaten Aceh Utara, Senin (13/3).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Simpang Kramat, Ipda Abdul Azis mengatakan,  sebelumnya pihaknya sudah menerima informasi dari masyarakat tentang adanya korban keracunan.

Lanjutnya, hal tersebut langsung ditindak lanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpukan keterangan dan mendata korban.

“Kejadian tersebut bermula ketika pelajar murid SD Negeri 4 tersebut membeli siomay yang diduga dibeli dari penjual berinisial L (35) tahun di sekitar lingkungan sekolah. Setelah pulang sekolah mereka konsumsi di rumah dan ada yang memberikan kepada adiknya yang masih balita, beberapa jam kemudian langsung mual dan muntah,” jelas Ipda Abdul Azis.

Lanjutnya, adapun 6 orang korban karacunan yang sudah teridentifikasi adalah M Dian (3) warga kilometer VI, Ikram Hafata (8) warga kilometer VIII, M Iksan (7) warga kilo meter VIII, M Rizki (2 ) warga kilometer VI, Fauzi (8) tahun warga kilometer VI, Mutia (17) bulan warga kilometer VI. Semuanya warga Simpang Kramat Kabupaten Aceh Utara.

Ditambahkan, enam korban sudah dirujuk ke rumah sakit, tiga di rumah Sakit Umum Cut Mutia Kota Lhokseumawe dan tiga di Rumah Sakit Kesrem Kota Lhokseumawe.

“Saat ini kita sudah memanggil penjual siomay untuk dimintai keterangan terkait kejadian tersebut,” tegasnya. [Rajali Samidan]

Related posts