Kebakaran lahan terjadi di Lhokseumawe, diduga dari puntung rokok

Kebakaran lahan terjadi di Lhokseumawe, diduga dari puntung rokok
Personel kepolisian serta petugas damkar memadamkan api yang membakar lahan di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Minggu (12/3). (Ist)

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Kebakaran lahan terjadi di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Minggu (12/3) sekitar pukul 15.20 WIB. Kebakaran itu terjadi akibat puntung rokok masyarakat yang masih menyala dibuang ke lahan tersebut.

Dalam pemadaman itu, petugas pemadam dibantu oleh personel Tim Sabhara dari Kepolisian Resor Lhokseumawe serta beberapa anggota dari Polsek Muara Satu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalu Kabag Ops Kompol Ahzan mengatakan, lahan perbukitan rumput dan ilalang yang terbakar berjarak lebih kurang 50 meter dengan kampus Universitas Malikussaleh (Unimal) di Bukit Indah dan perumahan penduduk.

“Terjadinya kebakaran diduga berasal dari puntung rokok masyarakat yang dibuang sehingga api membesar dan membakar sekitar satu hektar lahan,” ujar Kompol Ahzan.

Sambungnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.10 WIB menggunakan dua unit Damkar Kota Lhokseumawe, dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran lahan tersebut. [Rajali Samidan]

Related posts