PII gelar Sidang Dewan Pleno Wilayah di Pidie

PII gelar Sidang Dewan Pleno Wilayah di Pidie
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pengurus wilayah Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh melaksanakan Sidang Dewan Pleno Wilayah (SDPW) di Kabupaten Pidie selama tiga hari berturut-turut, mulai Jumat (17/3) hingga Minggu (19/3).

Ketua panitia, Muhammad Yani UA mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengevaluasi kinerja pengurus wilayah selama setengah periode yang sudah berlangsung pasca dilantik menjadi pengurus wilayah.

Ketua Umum PII Aceh, Ikhsan Azhar mengatakan Ada beberapa poin yang dihasilkan melalui Forum SDPW PII Aceh Tahun 2017, diantaranya proses kaderisasi PII atau training harus diperbanyak oleh Pengurus Daerah PII Se-Aceh untuk menghasilkan kader-kader Islami dan pemimpin yang bertujuan guna pengembangan organisasi PII di Aceh.

“Selanjutnya penyegaran atau pembentukan kembali Pengurus Daerah yang vakum selama ini terkhusus pada wilayah pantai barat selatan yang belum tersentuh oleh PII selama ini, serta penetapan Harbawil di Bireuen dan PKP yang akan dilaksanakan dalam Bulan Ramadhan tahun ini di Bener Meriah,” kata Ikhsan.

Lanjutnya, acara ini dirangkai dalam beberapa paket kegiatan di antaranya, seminar Anti Narkoba bekerjasama antara PII Aceh Dan Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN), kemudian Pidie Student Art Festival yang dirangkai dalam kegiatan perlombaan puisitasi Alquran, vokal grup, solo vokal dan acapella untuk kategori peserta SD dan SMP.

“Tari kreasi Islami dan vokal grup untuk kategori SMA yang disponsori oleh ikatan Osis Kab.Pidie. Roh Intertaiment dan Universitas Jabal Ghafur (Unigha),” sebutnya. [Aidil/rel]

Related posts