Mahasiswa FKIP Almuslim lakukan pengabdian layanan pendidikan

Mahasiswa FKIP Almuslim lakukan pengabdian layanan pendidikan
(Ist)

Bireuen (KANALACEH.COM) – Puluhan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim Bireuen melakukan pengabdian layanan pendidikan dan penyerahan paket pendidikan pada Sabtu (19/3) hingga Minggu (20/3).

Kegiatan Mahasiswa Peduli Pelayanan Pendidikan (MP3) ini dalam bentuk kegiatan mengajar, memberikan motivasi, game, penyuluhan dan pemberian beberapa paket pendidikan sekolah.

Panitia pelaksana kegiatan, Muhammad Hafidh didampingi Ketua BEM FKIP Umuslim, Elga Safitri, menjelaskan lokasi sasaran yang dipilih dalam pengabdian ini adalah ada dua tempat yaitu Gampong Alue Kuta, Kecamatan Peudada dan Gampong Miduen Jok, Kecamatan Samalanga.

“Di Kecamatan Peudada kami sasar untuk SD di daerah terpencil yang masih kurang perhatian dalam hal layanan pendidikan, dimana daerah tersebut jalan menuju kesekolah masih tanah dan listrik pun belum ada,” katanya.

Sedangkan di Samalanga dilakukan di Meunasah Gampong Miduen Jok yang merupakan salah satu gampong terkena musibah gempa beberapa waktu lalu.

“Kami berikan donasi beberapa paket bantuan kepada anak SD, dimana pelajar dan beberapa perangkat gampong dan masyarakat dikumpulkan di meunasah, disitulah kami melakukan berbagai hal tentang pendidikan bagi pelajar gampong tersebut,” ujar Elga.

Paket bantuan berisi buku, alat tulis, seragam sekolah, tas dan sepatu merupakan hasil penggalangan dari mahasiswa dan bantuan berbagai pihak termasuk dari pemerintah daerah. [Aidil/rel]

Related posts