Pemuda dapat lakukan sosial entrepreneur

Pemuda dapat lakukan sosial entrepreneur
(Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh pemuda di bidang wirausaha. Salah satunya melalui sosial entrepreneur yang bisa menjadi ajang untuk membangun sosial yang lebih baik dan juga mampu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di sekitar.

Hal itu disampaikan oleh Penggagas Wisata Bisnis Tegalwaru, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Tatiek Kancaniati dalam program NGOPI (Ngobrol Pemuda Islami) yang diadakan oleh PW KAMMI Aceh di Duek Pakat Coffe, Pango, Banda Aceh, Sabtu (8/4).

“Penting bagi pemuda sekarang untuk menjadi pahlawan bagi masyarakat melalui pengembangan sosial entrepreneur. Apalagi ada banyak hal yang bisa kita kembangkan dengan melalui usaha kerajinan tangan, daur ulang sampah, menjahit dan lainnya,” kata Tatiek.

Tatiek juga mengajak para pemuda Aceh yang hadir didiskusi tersebut untuk menjadikan kegiatan sosial entrepreneur sebagai salah satu cara menyalurkan hobi dan menyelesaikan permasalahan masyarakat di sekitarannya.

Ketua Umum PW KAMMI Aceh, Tuanku Muhammad mengatakan bahwa diskusi ini bertujuan untuk meningkatkan semangat berwirausaha bagi pemuda Aceh. Menurutnya, hingga saat ini pemuda Aceh masih sangat sedikit yang menggeluti wirausaha.

Akibatnya, sambung Tuanku, banyak pemuda yang menjadi pengangguran karena lebih memilih menjadi pegawai negeri.

“Dengan adanya diskusi ini kita harapkan semakin banyak pemuda Aceh yang tercerahkan dan ingin mencoba membuka lapangan kerjanya sendiri tanpa harus berpangku tangan sama pemerintah,” harap Tuanku. [Aidil/rel]

Related posts