--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Diet yang sehat membantu menjaga kesehatan jantung. Bahkan, memasukkan beberapa makanan dapat mengurangi risiko Anda terkena serangan jantung.

Hal ini karena beberapa makanan mengandung nutrisi dan senyawa alami yang sehat untuk jantung. Karena itu, jangan salah dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi setiap hari demi kesehatan jantung. Berikut makanan yang dapat mengurangi risiko serangan jantung seperti dilansir dari laman Boldsky:

Salmon

Ads

Ikan berdaging ini mengandung asam lemak omega 3 yang membantu meningkatkan penanda metabolik penyakit jantung. Salmon mengandung selenium, antioksidan yang meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah serangan jantung.

Sarden

Sarden diperkaya dengan asam lemak omega 3 dalam bentuk minyak ikan. Hal ini meningkatkan kadar kolesterol baik dan mengurangi risiko serangan jantung mendadak pada orang yang telah mengalami serangan sebelumnya.

Hati

Hati mengandung lemak yang dianggap baik untuk jantung dan menbantu mencegah serangan jantung. Karenanya, hati termasuk salah satu makanan terbaik untuk membantu menghindari serangan jantung.

Oatmeal

Oatmeal dikenal sebagai makanan yang dapat menurunkan kolesterol jahat. Makanan ini juga dikenal memiliki efek positif dalam mencegah serangan jantung.

Brokoli

Sayuran ini rendah kalori, tinggi serat dan mengandung antioksidan. Karenanya, brokoli juga menjadi salah satu makanan yang dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung. [Okezone]