Pelaku penguras uang nasabah Bank Aceh diringkus polisi

Pelaku penguras uang nasabah Bank Aceh diringkus polisi
(Ist)
--Ads--
loading...

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) –  Seorang pelaku yang menguras uang  dalam ATM, berhasil diringkus oleh aparat kepolisian Polsek Dewantara. Tersangka yang berinisial F alias O (17) yang diduga kuat sebagai pelaku pembobol ATM di Krueng Geukuh, Aceh Utara ini sempat terekam CCTV dan menjarah isi ATM hingga mencapai Rp35 juta.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman melalui Kapolsek Dewantara AKP Fitriadi mengatakan, tersangka F yang juga warga Uteun Geulinggang diringkus Jumat (5/5) dinihari pukul 2.00 WIB di dalam warnet Nadif di lingkungan tempat tinggalnya di Desa Uteun Geulinggang Kecamatan Dewantara.

Fitriadi menambahkan, kejadian ini berawal ketika dompet korban, Afif Mabruri (28) warga BTN Arun Desa Paloh Lada, Dewantara kehilangan dompet pada Jumat malam (28/4) lalu. Diduga dompet tersebut jatuh saat saat sedang makan mie di depan Simpang Asean, Krueng Geukuh, Kecamatan Dewantara Aceh Utara.

Ads

Lanjutnya, ternyata dompet tersebut di dtemukan oleh tersangka U Alias W (15) eks lelajar warga Desa Tambon Tunong, Dewantara yang saat ini buron.

Kemudian tersangka U alias W (15) menyerahkan kartu ATM Bank Aceh beserta pin yang sudah tertera di dalam dompet milik korban kepada tersangka MF dan saat itu juga MF menarik uang dengan jumlah bervariasi di ATM Bank Aceh Keude Krueng Geukuh dan juga di ATM Bank Mandiri Keude Krueng Geukuh serta mentransfer sejumlah uang ke rekening BNI atas nama DS.

“Total uang yg ditarik terangka dari ATM korban mencapai Rp 35 juta,” ungkap Fitriadi.

Sambungnya, dari tangan tersangka pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa 1 unit HP, 1 dompet warna hitam, uang tunai Rp122 ribu, 1 lembar kartu ATM BNI, 4 lembar resi penarikan ATM BNI, 1 buah headseat, 2 lembar celana jeans, 5 lembar baju kaos dan kemeja, dan 1 pasang sepat.

Fitriadi mengatakan, saat ini tersangka diamankan di Polsek Dewantara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh unit Reskrim. [Rajali Samidan]

Ads