Menteri Pertanian ajak Pemuda Aceh jadi Milyarder melalui jagung

Menteri Pertanian ajak Pemuda Aceh jadi Milyarder melalui jagung
(MH)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sebagai Negara agraris, Indonesia punya anugrah berlimpah dengan air yang berlimpah dan lahan yang subur.

“kita tidak boleh bermalas-malasan, kemiskinan adalah hal yang mustahil terjadi bagi bangsa Indonesia jika pemudanya mau bertani,” kata Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. Dalam dialog dengan para pemuda Aceh,

Menteri Pertanian Amran Sulaiman memberikan formula agar pemuda bisa kaya dalam waktu seumur jagung.

“lahan tidur kita masih banyak. Ada potensi lahan tidur sekitar 8 juta ha di Indonesia yang berpotensi untuk tanam jagung. Bayangkan jika pemuda mau menanam jagung dilahan tidur, maka dalam waktu 100 hari akan banyak pemuda yang jadi miliyarder,” ujarnya.

Dialog tersebut ditandak lanjuti dengan pengukuhan GEMPITA Aceh. Gempita adalah sebuah program kementrian untuk mendorong pemuda mau bertani. Acara tersebut berlangsung di Aula Hermes Hotel, Jumat (5/5) dan dihadiri langsung oleh Koordinator Gempita Nasional Muhammad Riyada, Aster Kodam Iskandar Muda Kolonel Mahesa, Muspidaprov, KNPI Provinsi Aceh, unsur BEM dan unsur kepemudaan beserta masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya Mentan RI memberikan apresiasi yg luar biasa untuk mengembangkan potensi pemuda di Aceh. Ia siap mendukung segala hal yg dibutuhkan untuk swasembada jagung di tahun 2017 baik Saprodi dan segala hal lain yg dibutuhkan melalui GEMPITA Aceh. Mentan RI memberikan bantuan untuk program Gempita bibit dan benih untuk 10.000 Ha, traktor roda 2 dan traktor roda 4. [MH]

Related posts