Jelang Ramadhan, Muspida Lhokseumawe sidak ke pasar
Ilustrasi. Muspida Lhokseumawe sidak ke pasar menjelang ramadhan, Jumat (19/5). (Kanal Aceh/Rajali)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) memaparkan stok bahan pangan yang saat ini ada di gudangnya mencukupi hingga Lebaran tahun ini. Bulog mencatat, stok bawang putih saat ini sekitar 495 ton.

Jumlah tersebut dirasa masih kurang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan untuk menekan harga di pasaran. Tapi Bulog akan kembali menambah stok dalam waktu dekat.

“Hari ini kami punya 495 ton, saya punya keyakinan ini dalam 1-2 minggu selesai (abis). Sehingga kami siapkan stok tambahan kurang lebih 500 ton yang akan datang di pertengahan bulan ini. Artinya kami me-manage stok yang ada agar tidak lagi kejadian seperti gula,” ungkap Direktur Utama Perum Bulog Djarot Kusumayakti di Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta, Senin (5/6).

Ads

Sementara itu, untuk daging kerbau beku Bulog memiliki stok sekitar 33.800 ton. Stok sebesar itu diperkirakan akan mencukupi hingga setelah Lebaran.‎ Daging sapi ada sekitar 241 ton, minyak goreng 651.000 liter.

“Hari ini kami punya 33.800 ton, kami juga mencoba menjual dan menahan pembelian untuk mencoba menghabiskan yang ada. Kami masih memiliki 241 ton‎ sapi, jumlah yang tidak terlalu besar. Ini kami habiskan di Ramadan ini, dan belum ada rencana importasi daging sapi. Minyak goreng, kami punya 651 ribu liter, sepenuhnya kami gunakan untuk mensuplai selama Ramadan ini saja,” tukasnya. [Okezone]