IKAT Aceh temu ramah dengan calon mahasiswa

IKAT Aceh temu ramah dengan calon mahasiswa
Temu ramah IKAT dengan para calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Timur Tengah. Pertemuan berlangsung di Aula Kanwil Kemenag RI Aceh, Banda Aceh, Kamis (13/7). (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh sebagai lembaga resmi yang menjadi fasilitator pendidikan ke timur tengah melaksanakan temu ramah dengan para calon mahasiswa dan wali mahasiswa di Aula Kanwil Kemenag RI Aceh, Banda Aceh, Kamis (13/7).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag, yang diwakili oleh Kabid Nadrasah dan Pontianak, Jul Aidi. Dalam sambutannya, Jul menyampaikan pentingnya menuntut ilmu, terlebih ilmu agama.

“Untuk kegiatan yang mendukung pendidikan keagamaan, Kemenag sangat mendukung,” ungkap Julaidi

Ads

Sebelumnya, ketua panitia penyelenggara, T. Tasqa Alaidin menyampaikan bahwa tujuan dari temu ramah itu adalah untuk silaturahmi dan dialog terkait berbagai informasi yang mesti diketahui oleh semua calon mahasiswa serta para wali mereka.

“Penting juga untuk saling mengenal dengan para pengurus IKAT yang akan memberangkatkan mereka ke timur tengah,” kata Tasqa.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan dialog yang dipandu oleh jetua panitia dan Ketua IKAT sekaligus sebagai narasumber.

Semua hadirin diberi kesempatan untuk bertanya tentang apa saja yang menyangkut kepentingan disana baik tentang sarana pendidikan, kuliah, sosial kemasyarakatan dan lain sebagainya, termasuk pemberkasan serta pemberangkatan para mahasiswa yang ditangani oleh IKAT.

“Keterlibatan langsung IKAT setiap tahunnya dalam fasilitasi pendidikan timteng adalah bentuk tanggung jawab moral sebagai alumni,” ujar M Fadhil Rahmi, Ketua IKAT Aceh. [Aidil/rel]

Ads