Jelang Pilkada, masyarakat Pidie Jaya diimbau buat e-KTP

Jelang Pilkada, masyarakat Pidie Jaya diimbau buat e-KTP
ilustrasi. (tribunnews)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kabupaten Pidie Jaya mengimbau kepada masyarakat yang belum memiliki KTP untuk melakukan proses pembuatan e-KTP.

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), serentak yang akan digelar pada tahun 2018, banyak pemilih pemula belum memiliki KTP.

Sekretaris tim pemenangan H Aiyub Abbas atau akrab disapa Said Mulyadi saat Pilkada 2013 lalu, Mukhlis Naladuana mengharapkan kepada warga, terutama kepada para pemilih pemula agar mendatangi kantor kependudukan Kabupaten Pidie Jaya untuk melakukan perekaman e-KTP, harapnya

Mukhlis menambahkan, untuk pemuda yang telah berusia 17 tahun memperoleh hak guna suara pada pilkada yang akan datang.

“Kesuksesan suatu kontes pesta rakyat, dilihat dari semakin kecil angka golput yang keluar, dan pemilih pemula dapat ikut berpartisipasi dalam acara tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, pemilih pemula merupakan generasi-generasi penerus yang dapat menentukan arah bangsa. Dengan diberikan pendidikan politik, maka mereka akan mempunyai wawasan akan pentingnya suatu pemimpin.

“Pendidikan politik untuk pemilih pemula merupakan suatu keharusan yang harus diadakan, agar tertanam sedikit pemahaman dan memiliki ideologi yang kuat,” katanya. [Aidil/rel]

Related posts