Seluruh anggota Dewan diminta untuk tes urin

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Menyikapi maraknya kasus penggunaan narkoba ditingkat pejabat daerah, Forum Pemuda Aceh Utara (FPAU) meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan pejabat daerah lainnya untuk melakukan tes urin.

“Kasus yang terjadi pada salah satu anggota DPRA itu mungkin hanya kebetulan kedapatan, tetapi kita yakin pasti masih banyak di kalangan pemerintahan dan dewan yang menggunakan Narkoba, “kata ketua Forum Pemuda Aceh Utara (FPAU) Musfendi kepada kanalaceh.com, Jumat (11/8).

Selama ini, kata dia, Pemerintah dan DPR Aceh maupun ditingkat Kabupaten/Kota selalu menghimbaukan warga nya akan bahaya narkoba. Dalam hal ini, FPAU menantang pemerintah agar mewajibkan semua di jajaran pemerintahan, agar melakukan tes urin.

“Bila jajaran pemerintahan ada yang menggunakan Narkoba maka jangan harap program Pro rakyat akan jalan malah pemerintahan semakin hancur, ” ujarnya.

Untuk itu, ia mengharapkan kepada pemimpin daerah untuk memerintahkan kepada setiap instansi agar melakukan tes urin dengan cara melibatkan pihak yang berwajib, baik kepolisian maupun TNI. “Sehingga nantinya akan lahirnya para PNS yang jauh dari Narkoba, ” harapnya. [Rajali Samidan]

Related posts