Arab Saudi luncurkan platform digital Ibadah Haji

Jemaah haji mengeliling Ka’bah di Mekkah, Saudi Arabia. (AP)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Kementerian Budaya dan Informasi Arab Saudi (MOCI) telah meluncurkan dua platform digital menjelang puncak ibadah Haji. Platform tersebut menyediakan beragam informasi dan khasanah ilmu kepada para jamaah yang telah berada di Mekah, masyarakat dunia maupun media lokal dan internasional.

SaudiWelcomesTheWorld.org menyampaikan sebuah pesan kebaikan dan mendekatkan seluruh dunia. Platform ini menceritakan beragam kisah jutaan jamaah haji dari setiap suku bangsa, ras, dan budaya yang tengah menjalankan puncak ibadah dalam kehidupan spiritual mereka.

Platform ini sekaligus membuka jendela informasi mengenai perjalanan ibadah mereka dan mengundang dunia untuk belajar dan berbagi nilai-nilai Islam yang sesungguhnya. Portal SaudiWelcomesTheWorld.org melengkapi portal media http://www.Hajj2017.org yang menyediakan informasi, laporan terkini dan juga berita tentang pelaksanaan ibadah Haji 2017.

Melalui portal ini, para jurnalis dapat mengakses dan mengunduh beragam materi media seperti, foto, infografis dan siaran pers. Portal ini juga memberikan akses kepada pengguna kepada semua saluran streaming resmi.

Haji merupakan salah satu rukun Islam dengan melakukan sebuah perjalanan ibadah ke kota suci Makkah seperti dijelaskan dalam Al-Qur’an. Seorang Muslim yang telah dewasa dan mampu secara fisik serta finansial, diwajibkan untuk berhaji setidaknya sekali dalam hidup mereka.

Lebih dari 1,5 juta jamaah telah tiba di Arab Saudi dan sekitar 500 ribu lebih jamaah lainnya diperkirakan akan hadir untuk melaksanakan ibadah Haji mulai 30 Agustus dan akan berakhir pada 4 September mendatang. [Republika]

Related posts