Ada semburan diduga gas di Teupin Bayu

Ada semburan diduga gas di Teupin Bayu
Nurbaya (50) menunjukkan tempat semburan diduga gas di belakang rumahnya, Selasa (5/9). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Warga Teupin Bayu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara bernama Nurbaya (50) menemukan semburan diduga gas dari lubang bekas pengeboran sumur di belakang rumahnya. Semburan gas itu mengeluarkan api warna biru.

Nurbaya menuturkan, semburan diduga gas pertama kali ditemukan oleh anaknya Zamanhur Amri (32), sekitar sebulan yang lalu ketika sedang membakar sampah di lubang bekas pembuatan sumur bor dan mengeluarkan api berwarna biru.

Dikatakannya, lubang tersebut pada tahun 2014 pernah digali untuk membuat sumur bor namun pada kedalaman Lebih kurang 20 meter terdapat air asin sehingga pengeboran tersebut dihentikan dan dipindahkan ke tempat lain, kemudian bekas lubang tersebut dirapikan kembali.

Baca: DLHK Aceh Utara minta warga tidak ganggu lubang yang semburkan gas

Sampai saat ini belum ada pihak manapun yang mengetahui kejadian tersebut dan pemilik rumah belum melaporkan kepada pihak terkait

“Itu tempat bekas galian sumur bor, tapi airnya asin. Kita ketahui keluarnya gas dalam bulan ini,” kata Nurbaya, Selasa (5/9) kepada Kanalaceh.com. [Rajali Samidan]

Related posts