Gubernur Aceh, lantik walikota Sabang. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Guna menampung semua kebutuhan masyarakat dan memperlancar mobilisasi semua angkutan tanpa ada lagi keluhan dan kendala yang terjadi selama ini, Sabang membutuhkan Kapal Roro berukuran 1200 GT.

“Dengan adanya kapal roro berkapasitas besar bisa menampung semua kebutuhan masyarakat dan memperlancar mobilisasi semua angkutan tanpa ada lagi keluhan dan kendala yang terjadi selama ini,” Kata Walikota Sabang Nazaruddin dalam memberikan kata sambutan saat pelantikan di gedung serbaguna Sabang Fair, Senin (18/09).

Ia mengharapkan kepada Pemerintah Aceh yakni Bapak Gubernur Irwandi dapat membantu dan merealisasikan harapan masyarakat Kota Sabang itu.

AdsPHP Dev Cloud Hosting

Selama ini, kata dia, transportasi laut masih menjadi kendala di Sabang., Untuk melanjutkan berbagai program yang belum terlaksana akan dilanjutkan sesuai dengan visi dan misi dalam mensejahterakan masyarakat Sabang.

Bahkan, dalam rangka membantu masyarkat yang tidak mampu program lainnya akan mengupayakan lahan untuk pembangunan rumah layak huni.     Termasuk juga melaksanakan program hafiz Al Qur’an dan itu sudah masuk dalam APBD dan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang.

“Perlu kami sampaikan juga, kami atas nama Pemerintah Kota Sabang mendukung sepenuhnya visi dan misi Gubernur Aceh dan siap mensinergikan dengan visi dan misi Kota Sabang,” ujarnya.

Termasuk dalam pengembangan pelabuhan bebas Sabang berbagai regulasinya masih belum berjalan, untuk itu Pemko Sabang akan bersinergi dengan BPKS sehingga kedepannya Sabang akan lebih baik di sektor perdagangan.

“Sabang saat ini iconnya Aceh di bidang pariwisata dan untuk kelancaran nya diharapkan adanya dukungan anggaran dari APBA. Mengingat Sabang merupakan daerah paling ujung dan sebagai daerah perbatasan maka harapan kami juga mendapatkan perhatian dari bapak Gubernur melalui APBA,” ujarnya. [Diki Arjuna]

Ads