Irwandi lantik Nazaruddin jadi Walikota Sabang

Gubernur Aceh, lantik walikota Sabang. (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Walikota dan Wakil Walikota Sabang priode 2017-2022 hari ini dilantik oleh Gubernur Aceh drh Irwandi Yusuf di Gedung Serbaguna Sabang Fair, Senin (18/9).

Dalam sambutannya, Irwandi Yusuf mengatakan, dengan dilantiknya Nazaruddin dan Suradji Junus sebagai Walikota/Wakil Walikota Sabang ini merupakan smanah dari masyarakat Kota Sabang, sekaligus menaruh harapan besar untuk kemajuan Sabang ke depan.

Dimasa Zulkifli, kata dia, memegang tapuk amanah sebagai Walikota priode 2012-2017 telah menunjukkan kemajuan Kota Sabang. Namun untuk memajukan Sabang tidak semudah membalikkan telapak tangan, butuh perjuangan dan proses untuk mewujudkannya.

Bisa dikatakan, selama Zulkifli memimpin Sabang, sudah 3/4 % menunjukan kemajuan Sabang. makanya Nazaruddin bersama Suradji Junus hanya perlu 1/4% lagi untuk melanjutkan kemajuan Kota Sabang.

Terlebih sabang ada BPKS, maka kedepan diharap bisa bersinergi membawa Sabang lebih maju lagi dan hebat.

Sabang ini merupakan wilayah terhebat di aceh. kalau dibangun dengan kesungguhan mungkin akan menjadi daerah paling hebat di Aceh.

“Saya akan mencurahkan segenap pikiran saya untuk membangun Sabang. Sabang memang bukan kota yang terlalu besar, dan saya yakin bisa kita sulap menjadi daerah yang maju. karena Sabang memiliki potensi alam yang sangat luar biasa.

Mulai dari wisata alam yang bagus, pantai yang bagus, hutannya yang masih tergolong rapi dan lautnya memiliki banyak ikan. sehingga alamnya dapat dijual dalam bentuk pariwisata,” katanya.

Irwandi juga menghimbau kepada seluruh masyarakkat Sabang untuk meberdayakan keuntungan potensi geografis ini, menjadi sesuatu yang mensejahterakan, jangan hanya menjadi penonton.

“Coba lakukan sesuai dengan naluri anak Sabang, naluri laut. saya tidak mau Sabang yang maju itu dibuat oleh anak- anak dari luar Sabang. Karena banyak sekali yang bisa dilakukan dari potennsi pariwisata yang bisa dilakukan oleh putra putri Sabang,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, akhir tahun ini akan dilaksanakan Sail Sabang 2017. di even ini akan hadir puuhan hingga ratusan yach, yang akan menyelesaikan etapenya dari langkawi hingga berakhir di Sabang.

Di event ini akan berkumpul orang- orang dari berbagai negara. ini merupkan kesempatan besar peningkatan ekonomi bagi masyarakat Sabang. Rakyat Sabang harus bisa memanfaatkan kesempatan dalam event ini, dengan berjualan, menjadi guide, dan memanfaatkan jasa transportasi dan akomodasi.

Bagaimana pun sekarang, aceh belum menggiurkan bagi para investor. pada kesempatan ini lah manfaatkan promosi Sabang melalui event Sail Sabang 2017, sekaligus merubah stigma para investor tentang Sabang.

Diharapkan dengan event ini nantinya, dapat membuka mata dunia, bahwa Aceh sekarang lebih aman dari provinsi lain. “Jika ini sukses, maka saya akan mengadakan event marathon Internsional di Sabang, saya perjuangkan di event marathon ini, akan mendapatkan sertifikasi internasional.

“Saya perkirakan akan hadir 7000 an atlet, dari berbagai negara, termasuk atlet nasional, dan lokal. untuk atlet lokal saya akan mendidik menjadi atlet propresional. anak- anak Sabang dan Aceh kita latih menjadi pelari marathon, dengan meyediakan pelatih- pelatih internasional,” ujarnya.

Hadir dalam prosesi pelantikan sumpah jabatan itu, Ketua dan anggota DPRA, mantan Wakil Gubernur Aceh Muzakir Mana, anggota DPR RI Muslim Ayub, mantan Panglima TNI Moeldoko serta berbagai tamu undangan lainnya. [Diki Arjuna]

Related posts