Aiptu M Safii, sang pembuat kaki palsu terima penghargaan dari Kapolri

Aiptu M Safii, sang pembuat kaki palsu terima penghargaan dari Kapolri
Aiptu M Safii menerima penghargaan langsung dari Kapolri di Mabes Polri, Jumat (13/10). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Aiptu M Safii sang pembuat kaki palsu menerima  penghargaan dan panggilan langsung dari Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk dipromosikan mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Seperti diketahui, Aiptu M Safii merupakan salah seorang personel Polres Langsa yang berdinas di Polsek Langsa Timur, sebagai Bhabinkamtibmas salah satu desa yang ada di wilayah Langsa Timur.

Aiptu M Safii merupakan pembuat kaki dan tangan palsu untuk para penyandang cacat akibat kecelakaan lalu lintas.

Menurutnya, muncul ide kreatif membuat kaki dan tangan palsu setelah melihat penderitaan seseorang yang tidak memiliki kaki sebelah.

Karena iba, dirinya berusaha menghampiri seseorang itu. Dari situlah ide kreatifnya datang untuk membantu membuatkan kaki dan tangan palsu bagi para korban kecelakaan yang mengalami cacat Kaki dan tangan.

Sehingga perbuatan mulianya banyak mendapat apresiasi dari masyarakat dan tidak disangka rupanya pimpinan tertinggi Polri memperhatikannya.

Terbukti dirinya pada Jumat (13/10) kemarin, Aiptu M Safii mendapat panggilan ke Mabes Polri untuk menerima penghargaan langsung dari Kapolri Jendral Tito Karnavian.

“Alhamdulilah dan bersyukur terhadap bawahan saya Aiptu M Safii yang melakukan pekerjaan mulia,” kata Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, Sabtu (14/10).

AKBP Satya Yudha pun turut berbangga dengan adanya pemberian penghargaan kepada Aiptu M Safii. Dia pun berharap akan lahirnya M Safii lainnya yang bisa membawa harum nama Polres Langsa di bawah jajaran Polda Aceh.

“Kami dari Polres Langsa mengucapkan selamat kepada Aiptu M Safii atas penghargaan yang diberikan langsung oleh Bapak Kapolri. Semoga dengan adanya pemberian penghargaan ini bisa menjadi contoh bagi personel Polres Langsa lain untuk bekerja dengan ide-ide kreatifnya,” pungkasnya. [Erza]

Related posts