Bantu Rohingya, KNPI Pijay beri bantuan senilai Rp 190 juta kepada ACT

Bantu Rohingya, KNPI Pijay beri bantuan senilai Rp 190 juta kepada ACT
(Ist)

Meureudu (KANALACEH.COM) – Setelah satu bulan lebih penggalangan dana untuk muslim Rohingya, DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie Jaya menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Aceh, di Pendopo Bupati Pidie Jaya, Minggu (22/10).

Dari penggelangan dana yang dilakukan terkumpul sebesar Rp 190.000.000, enam ton beras dan 23 pakaian layak pakai.

“Dana yang terkumpul ini merupakan dari masyarakat Pidie Jaya yang dikumpulkan melalui posko kemanusiaan KNPI Pijay,” ujar Zikrullah Ibna selaku Ketua KNPI Aceh dalam siaran persnya kepada Kanalaceh.com.

Dana ini semua terkumpul dari pengguna jalan raya, SPBU, sekolah, masyarakat,  instansi pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya.

“Ini luar biasa dan kami salurkan ke ACT. Kenapa ACT, karena dia udah punya instrumen,” ujar wakil Bupati Pijay, Said Mulyadi dalam arahannya.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya apresiasi dan terimakasih kepada pemuda dan masyarakat atas responnya terhadap saudara kita muslim rohingya,” tambahnya.

Said Mulyadi berharap dana bantuan dari masyarakat ini dapat membantu meringankan beban penderitaan warga etnis Rohingya.

“Saya tidak mengarahkan apapun terkait jenis bantuannya, karena yang tahu ACT. Terserah ACT mau jadi beras, tempat shelter, tempat kesehatan, apapun yang dibutuhkan karena mereka yang lebih hafal. Yang penting dari kita ada pelaporan aja sebagai akuntabilitas,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan itu pengurus dan relawan kemanusiaan DPD KNPI, Pengurus KNPI Aceh, Ketua ACT Provinsi Aceh, perwakilan ACT Pusat, Camat dalam Kabupaten Pidie Jaya, dan keuchik, serta perwakilan masyarakat. [Aidil/rel]

Related posts