Telat sarapan? konsumsi cemilan sehat ini sebagai gantinya

sindonews.com

(KANALACEH.COM) – Sudah banyak penelitian yang menjelaskan bahwa sarapan sangat penting bagi kesehaan tubuh dan kecerdasan otak. Sarapan yang bergizi malah akan membuat Anda lebih aktif dan memiliki jiwa positif dalam menjalani hari.

Tapi, sepertinya masih banyak juga masyarakat yang tidak menyempatkan waktu bahkan ogah untuk sarapan. Padahal, bagaimana pun alasannya, sarapan itu sudah seperti keharusan dan sebisa mungkin untuk dilakukan. Ya, dijadikan seperti kebiasaan.

Nah, pada kasus mereka yang mungkin waktu sarapannya terlewat, ternyata ini yang bisa Anda lakukan.

Diutarakan Ahli Gizi Widya Fadila, pada mereka yang mungkin bangun kesiangan atau terjebak kemacetan sampai akhirnya tidak bisa sarapan, sebetulnya mengonsumsi camilan disarankan. “Mengonsumsi semacam roti atau makanan seperti fruitbar itu boleh,” terangnya seperti dilansir laman Okezone.com.

Tapi, Widya menyatakan, kalau misalkan jam masih menunjukan pukul 9 atau bahkan 10 sekali pun, Anda masih bisa mengonsumsi sarapan. Dengan kata lain, menu sarapan yang biasa Anda lahap masih diperbolehkan. Dan untuk menu makan siangnya tetap seperti biasa saja. Tidak ada yang dikurangi.

“Hal itu karena tubuh malah membutuhkan asupan yang cukup dan baik di pagi hari. Kalau sumber energi itu hilang, maka akan sangat berpengaruh pada kondisi tubuh. Makanya, kalau sampai kantor jam 9, usahakan tetap sarapan, ya,” ucapnya.

Selanjutnya, jika Anda pukul 11 siang sudah mulai lapar lagi, camilan bisa menjadi pengobat rasa lapar itu. Tapi, sambung Widya, camilan di sini tidak bermaksud menutup rasa lapar yang dirasa, tetapi untuk mengurangi hasrat makan siang yang berlebihan.

“Jadi, dengan kata lain, ngemil di situ bermaksud sebagai upaya diet sehat Anda juga. Ya, itung-itung bisa mengurangi porsi makan siang dengan cara yang benar,” tambah Widya. []

Related posts