2000 personil gabungan siap amankan Sail Sabang

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Antisipasi even Sail Sabang 2017, Komandan Korem 012 Teuku Umar,  Kolonel Inf. Nefra Firdaus, akan turunkan sekitar 2.000 personil gabungan untuk melakukan pengamanan.

“Personil yang akan diturunkan untuk keamanan, lebih kurang itu 2000 orang, kita gabung TNI, Polri, Pol PP, dan unsur terkait seperti pemadam kebakaran, LLAJ dan sebaginya. Itu semua satuan tugas yang siap amankan Sail Sabang nantinya, katanya saat dijumpai kanalaceh.com saat melakukan peninjauan lapangan di dermaga CT-3 milik BPKS pada Jumat (24/11).

“Pada tanggal 2 Desember akan hadir Presiden. Sehingga saya ditugaskan sebagai kamandan Satgas pengamanan wilayah yang akan dikunjungi presiden. Yang ke dua untuk melihat sejauh mana kesiapan di lapangan,” tambahnya.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses karena dampak baik yang didapat masyarakat  Sabang sangat besar.

Meski kota Sabang terkenal dengan keamanan dan keramahan masyarakatnya, namun Sebagai komandan satgas pengamanan kunjungan presiden, pihaknya wajib menjamin keamanan presiden, saat berada di kota Sabang nantinya. [Diki Arjuna]

Related posts