Semarak Sail Sabang, TNI AU gelar pengobatan gratis di Politeknik Venezuela

Petugas medis menurunkan alat-alat kesehatan dari pesawat Hercules, Sabtu (25/11). (Kanal Aceh/Randi)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Dalam rangka menyambut sail sabang 2017, TNI Angkatan Udara gelar pengobatan gratis bagi masyarakat Aceh, yang bertempat di Politeknik Venezuela (Poliven) Aceh Besar yang akan dibuka pada Senin, 27 November 2017.

Bakti sosial kesehatan itu, TNI AU menargetkan akan melayani 5200 orang, yang terdiri dari pengobatan umum dan spesialis sebanyak 2.500 pasien, operasi katarak 100  pasien, pembagian kacamata bagi 2500 orang, bedah minor 100 orang, khitan 100, dan pemeriksaan kesehatan gigi bagi 400 orang.

Kepala seksi kesehatan Preventif Markas Besar TNI AU, Letkol coz Indro Sukino mengatakan, untuk tenaga kesehatan, pihaknya dari tim medis TNI AU menurunkan 56 orang. Kemudian ditambah dengan 23 dari yayasan walubi dan sisanya dari YKI berjumlah 21 tenaga medis.

“Bakti kesehatan, selalu bekerjasama dengan kedua lembaga tersebut. Apalagi yang berhubungan dengan kesehatan,” katanya usai tiba  di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, Jumat (25/11).

Mengenai sasaran pelayanan kesehatan, pihaknya tidak tebang pilih. Kata dia, semua masyarakat akan dilayani. “Sasaran tidak dibatasi, bahkan semua masyarakat kita bantu,” ujarnya.

Rombongan tenaga kesehatan tersebut tiba dengan menggunakan peswat Hercules A 1319, dengan membawa peralatan seberat 5,3 Ton dari Jakarta. [Randi]

Related posts