Nelayan Aceh Tamiang temukan amunisi dan bahan peledak

(ist)

Aceh Tamiang (KANALACEH.COM) – Seorang nelayan, Abdullah (48), warga Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, menemukan benda yang diduga berisi bom bahan peledak dan puluhan jenis amunisi aktif.

Dari informasi yang diperoleh kanalaceh.com, ditemukannya bahan peledak bermula saat Abdullah hendak mencari umpan ikan di tambak miliknya, Senin (27/11).

Kemudian, ia melihat kaleng  cat berukuran sedang, merasa penasaran ia kemudian membuka kaleng tersebut. Ternyata didalamnya ada puluhan peluru amunisi senjata api dari berbagai jenis dan satu bahan peledak, bom. Mengetahui hal itu, ia segera melaporkan temuan itu ke Kantor Polisi.

Menerima informasi dari Abdullah,  Personel dari Polres Aceh Tamiang langsung turun ke lokasi dan mengamankan bahan peledak yang diyakini bom dan puluhan peluru aktif berbagai jenis senjata itu.

Temuan bahan peledak dan peluru aktif tersebut dibenarkan Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Zulhir Destrian, kepada wartawan, Selasa (28/11), dan saat ini peluru dan bahan peledak tersebut sudah diamankan di Mapolres Aceh Tamiang untuk pengusutan lebih lanjut. [Erza]

Related posts