Hari ini, 1200 personel pawai budaya di Sabang

Gladi resik kirab dan pawai budaya dalam rangka Sail Sabang. (Disbudpar Aceh)

Sabang (KANALACEH.COM) – Sekitar 1.200 personel akan ikut dalam kirab dan pawai budaya dalam rangka Sail Sabang 2017 yang dilaksanakan Rabu (29/11) hari ini yang rencananya akan dimulai dari Lapangan Yos Sudarso dan berakhir di lokasi utama CT-3 Sail Sabang.

Komandan Lanal Sabang, Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie mengatakan, kirab dibuat dalam tiga gelombang. Pertama dipimpin oleh Genderang Seruni Taruna AL, kemudian dari BP2IP, dan terakhir Drumband Handayani serta pelajar.

“Ini kita gelar dalam memeriahkan Sail Sabang 2017,” kata Kolonel Laut (P) Kicky, Selasa (28/11) di Sabang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi.

Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi menambahkan, melalui even wisata bahari Sail Sabang ini, semoga Sabang khususnya dan Aceh pada umumnya akan terus dikenal dunia. Sehingga wisatawan dan investor akan terus berdatangan ke Aceh.

Hari ini, 1200 personel pawai budaya di Sabang
Gladi resik kirab dan pawai budaya dalam rangka Sail Sabang 2017. (Disbudpar Aceh)

“Kita berharap dengan even ini akan membawa suatu dampak positif bagi wisata bahari kita dan wisata lainnya di Aceh. Even besar ini jangan kita sia-siakan, harus ada sesuatu manfaat yang diperik untuk menarik minat wisatawana dalam dan lua negeri ke Sabang, Aceh,” harap Reza.

Selain melewati rute Kampung Pelangi di sekitar venue utama Sail, usai pawai dan kirab budaya pada sorenya, pengunjung Sail Sabang juga dapat menyaksikan gelaran carnival night yang menyuguhkan ragam tarian dan seni budaya. [Aidil/rel]

Related posts