Buka Sail Sabang, besok Presiden Jokowi tiba di Aceh

Buka Sail Sabang, besok Presiden Jokowi tiba di Aceh
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo ke Aceh pada Kamis (1/12) besok, Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fahcruddin melakukan apel pasukan pengamanan VVIP di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (30/11) pagi.

Apel gelar pasukan yang melibatkan 2900 personel dari unsur TNI dan Polri tersebut turut dihadiri Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak, Wakapolda Aceh, Kabinda Aceh serta para pejabat Kodam IM dan Polda Aceh.

Sementara itu, bertindak sebagai komandan apel sekaligus Dansatgas Pam VVIP gelar pasukan adalag Komandan Korem 012/Teuku Umar, Kolonel Inf Nefra Firdaus.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fahcruddin mengatakan, apel gelar pasukan ini adalah sebagai bentuk pemeriksaan guna memastikan kesiapan satuan yang ada di wilayah Kodam IM dalam rangka pengamanan Presiden RI ke acara Sail Sabang.

Fachruddin menyebutkan, personel pengamanan VVIP harus mengamankan kawasan yang dilalui oleh Presiden Jokowi di dua titik, yaitu di Kota Sabang dan Banda Aceh.

“Lakukan apa yang harus dilakukan. Masing-masing satuan perhatikan betul-betul saat brifing,” tegasnya.

Kepada personel, Fachruddin berpesan untuk berbuat baik kepada masyarakat serta tak lupa memberikan senyum, sapa, dan salam.

“Biasakan seperti itu, karena kita semua bersaudara. Paling penting sampaikan kepada masyarakat, bahwa TNI dan Polri sangat mendukung kegiatan Sail Sabang ini. Semoga Aceh akan menjadi lebih baik,” pesan Fahcruddin selaku Pangkoops kepada personel Pam VVIP.

Diketahui, Presiden Jokowi direncanakan akan membuka Sail Sabang 2017 pada 2 Desember mendatang. Sail Sabang sudah dimulai sejak 28 Novembef hingga 5 Desember 2017 mendatang. [Aidil/rel]

Related posts