Walau hujan, ribuan manusia di Langsa saksikan tausiah Ustadz Abdul Somad

Walau hujan, ribuan manusia di Langsa saksikan tausiah Ustadz Abdul Somad
Ribuan manusia menyaksikan tausiah Ustadz Abdul Somad di Lapangan Merdeka, Kota Langsa, Jumat (1/12). (Ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Walaupun hujan, ribuan umat di Kota Langsa tetap menyaksikan gelaran tabliqh akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Ustadz kondang Abdul Somad LC, MA di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Jumat (1/12).

Dari pantauan Kanalaceh.com, acara baru dimulai pukul 20.00 WIB, namun sejak sore umat muslim dan muslimah sudah memadati lokasi.

Ribuan umat yang datang bukan dari Kota Langsa saja ataupun sebagaian kabupaten/kota di Aceh, tetapi juga datang dari sebagaian wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Seperti salah satu pengakuan keluarga besar Mawardi (53) asal Pangkalan Brandan, Sumut mengatakan kepada Kanalaceh.com, sejak tersiar kabar kehadiran Ustadz Abdul Somad berceramah di Langsa, dia pun bersama keluarga besarnya mempersiapkan dua mobil untuk datang ke Kota Langsa.

“Kami datang dari Sumatera Utara unthk mendengarkan ceramah yang dibawa oleh UAS (Ustadz Abdul Somad),” jelasnya.

Sementara, dalam pembukaan acara itu Walikota Langsa Usman Abdulah mengaku untuk mendatangkan Ustadz Abdul Somad berceramah di Kota Langsa butuh waktu 6 bulan.

“Beliau (Ustadz Abdul Somad) jadwalnya sangat padat,” katanya.

Menyaksikan kenyataan ini, Ustadz Abdul Somad sempat meneteskan air mata di awal tausiahnya, dirinya merasa terharu melihat lautan manusia umat muslim dan muslimah yang rela di guyur hujan untuk mendengarkan gelaran tausiahnya yang di helat Pemko Langsa ini. [Erza]

Komentar Facebook
AdsSelamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh