JK harap Sabang jadi gerbang destinasi dunia

JK harap Sabang jadi gerbang destinasi dunia
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutan pembukaan Sail Sabang 2017 di Dermaga CT 3 BPKS, Sabtu (2/12). (Kanal Aceh/Diki Arjuna)

Sabang (KANALACEH.COM) – Dengan memiliki alam yang indah, kekayaan maritim dan fasilitas yang ada diharapkan Sabang mampu menjadi gerbang destinasi dunia.

“Dengan Sail Sabang 2017 ini kita buktikan bahwa yang akan berkembang dimasa yang akan datang disamping perdagangan, maka turis adalah salah satu penggerak ekonomi yang sangat besar,” kata Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat memberi sambutan pembukaan Sail Sabang 2017 di Dermaga CT-3 Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Sabtu (2/12).

Lanjutnya, untuk memajukan Sabang perlu kerja keras dari Pemerintah Pusat, maupun pemerintah daerah untuk memiliki inisiatif mendatangkan investor atau membuat suatu kegiatan yang baik.

JK menambahkan, kalau Sabang dahulu menjadi persinggahan kapal-kapal yang melintasi lautan Hindia untuk mengambil air bersih atau logistik, kalau sekarang kapal-kapal tidak butuh ambil air lagi.

“Jadi kita harus merubah cara berfikir kita sesuai dengan teknologi khususnya yang ada di bidang maritim,” ujarnya.

Menteri Koordinator Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dalam laporannya mengatakan, Sabang merupakan penyelenggara Sail yang berbeda dari sebelumnya karena lebih fokus kepada pengembangan pariwisata, bagaimana destinasi wisata ini bisa berkembang lebih bagus.

“Sail sabang juga menghasilkan tiga karya nyata yang bermanfaat bagi sabang pasca Sail sabang 2017 yaitu dicanangkan Diamon Triangle Regata Sabang, Puket, Langkawi (SAPULA) pada tahun 2018,” imbuhnya.

Luhut menjelaskan, Pemerintah Pusat mengharapkan promosi Sabang sebagai tujuan wisata dunia tidak hanya semakin meningkat, akan tetapi juga meningkatkan pembangunan Infrastruktur. [Diki Arjuna]

Related posts