Panwaslih Sabang gelar rakor bersama stakeholder pemilih 2019

(IST)

Sabang (KANLACEH.COM)- Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Kota Sabang gelar rapat koordinasi tahapan Pemilu 2019 bersama Stakeholder.

Kegiatan yang dilaksanakan di Room Mata Ie Resort Gampong Anoi Itam Kecamatan Sukajaya Kota Sabang itu, atas prakarsa Panwaslu Kota Sabang dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  Kota Sabang.

Pejabat Panwaslu Kota Sabang, Sunarno mengatakan, penindakan ada beberapa kategori seperti  Undang-Undang Nomor. 5/2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Undang-Undang Nomor. 6/2014 Tentang Desa dan Pemendagri Nomor. 110/2016 Tentang Badan Pemusyawaratan Desa (BPD).

Terjadi dugaan pelanggaran Pemilu berasal dari temuan dan laporan pelaku aktif di dapat dari hasil pengawasan Panwaslu. Baik laporan langsung dari warga negara yang mempunyai hak pilih peserta Pemilu dan pemantau Pemilu, katanya.

Sementara Kabid Politik Pemerintah dan Keamanan Kesbangpol Kota Sabang, Muchtar mengatakan, pengawalan dan partisipasi stakeholder dalam menyongsong Pemilu cerdas 2019 harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Pentingnya persamaan persepsi diantara pemangku kepentingan Pemilu, dalam upaya mencapai Pemilu yang demokratis, sehat dan cerdas sehingga melahirkan pemimpin yang sehat dan cerdas pula,” katanya.

Rakoor tersebut dihari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, ormas, media dan organisasi/perkempulan perempuan. [Diki Arjuna]

Related posts