Pesan terakhir AM Fatwa kepada OSO

Pesan terakhir AM Fatwa kepada OSO
Almarhum AM Fatwa dibawa oleh Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI, Osman Sapta Odang. (CNN Indonesia)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Oesman Sapta Odang menyatakan duka cita mendalam atas kepergian Andi Mappetahang Fatwa yang meninggal dunia pagi ini. DPD kata dia merasakan kehilangan sosok Fatwa.

“Kami terus terang saja merasa kehilangan karena Pak AM Fatwa adalah seorang tokoh yang benar-benar tulus dan ikhlas dan pemberani. Dia adalah seorang petarung,” kenang Oesman di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (14/12).

Begitu pula saat mengambil sebuah keputusan, Oesman menilai Fatwa merupakan sosok yang tegas.

“Termasuk Anda tau sendiri kan, juga salah satu produksinya dia yang memutuskan sehingga saya menjadi Ketua DPD adalah almarhum Pak AM Fatwa,” ucapnya.

Oesman menuturkan, tadi malam dirinya masih sempat berbicara dengan Fatwa melalui sambungan telepon sebelum masuk rumah sakit.

Dalam sambungan telepon itu, Fatwa memiliki pesan kepada Oesman, “bahwa saya menitipkan keluarga saya. Tapi saya enggak terpikir apa arti dari titipan ini,” kata Oesman.

“Saya terutama keluarga dan seluruh anggota DPD RI dan MPR RI mengucapkan turut berduka cita semoga arwahnya ditempatkan di sisi Allah SWT,” katanya.

AM. Fatwa, yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal DKI Jakarta, meninggal dunia pada pada Kamis (14/12) pagi, di Jakarta, dan meninggalkan seorang istri dan lima orang anak.

Menurut keluarga, mendiang Fatwa menderita penyakit liver stadium 4. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata usai salat Zuhur. [CNNIndonesia]

Related posts