Kapolresta Banda Aceh: Yang diamankan bukan waria, tapi cewek tulen

Kapolresta Banda Aceh: Yang diamankan bukan waria, tapi cewek tulen
Para Waria di Hotel yang terletak di Lampineng Banda Aceh. (Foto: Acehtrend.co)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Polisi menyebut enam orang yang diamankan warga serta ormas usai pesta di hotel di Banda Aceh bukan waria. Mereka adalah cewek tulen yang menggelar perayaan ulang tahun.

“Mereka cuma acara ulang tahun. Tidak banyak orangnya. Tidak ada waria, hanya satu orang agak tomboi,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Saladin saat ditemui di hotel, Minggu (17/12) dilansir detik.com.

Baca: Sejumlah waria terciduk usai kumpul kebo di Hotel ternama di Banda Aceh

Menurutnya, setelah mendapat informasi tentang adanya laporan dugaan pesta, polisi meluncur ke lokasi. Pihaknya hanya menemukan sejumlah orang di sana sedang menggelar pesta ulang tahun.

Acara yang berlangsung pada Sabtu (16/12) malam tersebut berjalan hingga selesai. Warga serta ormas sempat mendatangi hotel. Namun saat mereka tiba, acara sudah berakhir.

“Cuma acara ulang tahun. Masak ulang tahun gak boleh,” jelas Saladin.

Baca: Ada pihak yang ingin menutup-nutupi kegiatan waria di Hotel Berbintang di Banda Aceh

Detik.com sempat memperlihatkan beberapa foto tentang kegiatan waria ke Saladin. Saladin mengaku lokasi acara di foto bukan di hotel tersebut dan mereka bukan waria.

“Mereka cewek tulen. Bukan waria,” jelas Saladin.

Saladin mengimbau masyarakat yang memperoleh informasi apapun agar tidak bertindak sendiri. Ia meminta warga untuk melapor ke polisi.

“Kalau datang sendiri nanti ribut kalau berantam nanti dua-duanya masuk penjara,” ungkap Saladin.

Baca: Kegiatan waria di Hotel, Ketua Komisi VII DPRA: Hotel itu sudah layak ditutup

Enam orang itu diamankan di salah satu hotel di kawasan di Simpang Surabaya, Banda Aceh. Usai diamankan, mereka diserahkan ke polisi syariah Aceh. Menurut informasi yang diperoleh warga, mereka di sana menggelar pesta pemilihan ratu waria Aceh.

“Kami tidak tahu jumlah mereka di hotel. Tapi menurut pengakuan salah satu waria ada sekitar 50 orang yang diundang. Dan pengakuannya acara tersebut cuma sekadar perayaan ulang tahun,” jelas Ketua Pemuda Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Saimun. []

Related posts