Polres Langsa perketat pengawasan jelang Natal dan Tahun Baru

(ist)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018, Polres Langsa Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2017 yang di laksanakan di halaman Mapolres Langsa, Kamis (21/12).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK langsung memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2017 di Halaman Mapolres Langsa.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa dalam membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, MA, Ph.D mengatakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun 2017 diselenggarakan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Ads

“Apel ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan kita dalam melaksanakan Operasi pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait sepertiĀ  TNI, Pemda dan mitra Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) lainnya,” ujarnya.

Perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar kalangan Masyarakat di Indonesia. Karena itu, diprediksi akan terjadi Mobilisasi Masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik kosentrasi massa ditempat tertentu seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, pelabuhan, bandara udara, terminal dan tempat-tempat lainnya.

loading...

“Peringatan aktivitas Masyarakat ini harus di antisipasi dengan baik oleh aparat keamanan, untuk itu Polri menggelar Operasi Lilin tahun 2017 yg dilaksanakan selama 10 Hari sejak 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018. Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan Intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” terangnya.

Secara keseluruhan, sambung Kapolres, Polri mengerahkan 90.058 Pers Polri, dibantu 20.070 Pers TNI serta dibantu 60.177 Pers Gabungan POLRI, TNI, Pom, Pol PP, Dishub, Jasaraharja, Dinkes, PMI, Sencom dan Radio Orari, sedang untuk Polres Langsa kita terjunkan 380 personil gabungan.

“Saya berharap pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2017 ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga masyarakat dapat merasakan dampak nyata dari pelayanan yang diberikan oleh karenanya, seluruh personel pengamanan agar bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan yang profesional kepada Masyarakat,” tutupnya. [Erza]

Ads