Hendak memancing, siswa di Langsa tewas tenggelam

Hendak memancing, siswa di Langsa tewas tenggelam
Ilustrasi tenggelam.

Langsa (KANALACEH.COM) – Seorang siswa SMK Negeri 2 Langsa, Fikri Tirta (15) warga Gampong Karanganyar, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa tewas tenggelam di sebuah alur pasang surut di Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat, Rabu (27/12).

Peristiwa tenggelamnya korban Fikri Tirta di alur pasang surut di Gampong Sungai Pauh Pusaka ini dibenarkan Kapolsek Langsa Barat Iptu Jamaluddin Nasution.

Menurut Jamaluddin dan warga setempat, Fikri bersama empat temannya Teguh Haryadi (14), Riki Trimulaya (14) Sukri (23) dan Aldi Ramansyah (14) mengatakan, tujuan ke alur pasang surut di Gampong Sungai Pauh Pusaka tersebut hendak memancing ikan.

Kemudian diperkuat oleh empat teman korban, dimana setelah sekian lama korban memancing rupanya terjebur ke alur, semula mereka duga korban hendak mandi tidak taunya korban terpeleset di pematang alur tersebut.

Tak berapa lama, Fikri tak sanggup lagi berenang sehingga terbawa arus air pasang surut seraya berteriak minta tolong ke temannya. Mendengar teriakan itu, Sukri terjun ke alur dan berenang berusaha membantu mengejar Fikri, namun usaha Sukri tak berhasil menyelamatkan temannya itu yang kemudian menghilang tenggelam.

Menerima informasi ini sekira pukul 16.15 WIB, Tim SAR, BPBD, Basarnas Kota Langsa, Polsek Langsa Barat bersama Koramil Langsa Barat serta penduduk setempat melakukan pencarian terhadap korban di Alur Gampong Sungai Pauh Pusaka.

“Tidak memakan waktu yang lama sekitaran satu jam korban Fikri berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi dan setelah dievakusi kemudian korban dibawa pulang keluarga kerumah duka,” kata Jamaluddin. [Erza]

Related posts