Pembunuhan sekeluarga, Polda Aceh: ini kriminal murni

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Terkait pembunuhan terhadap tiga orang warga keturunan Tionghoa di Gampong Mulia, Banda Aceh, tidak ada sangkut pautnya dengan unsur Sara.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar menyebutkan, kasus pembunuhan satu keluarga itu merupakan tindakan kriminal murni, tidak ada kaitannya dengan etnis tertentu.

Baca: Warga Tionghoa ditemukan tewas di Gampong Mulia

“Ini kriminal murni, jadi tidak ada kaitannya dengan satu etnis tertentu apalagi mengarah ke Sara,” kata Kombes Pol Misbahul, saat jumpa pers dikantor PWI Aceh di Banda Aceh, Rabu (10/1).

Misbahul juga menambahkan, saat ini kerukunan beragama di Banda Aceh khususnya sudah sangat baik. Jadi jangan menyebarkan isu yang bisa membuat perpecahan. Apalagi menyebarkan isu Sara yang mengakibatkan konflik.

Baca: Tewasnya warga Tionghoa di Gampong Mulia diduga pembunuhan

Saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus pembunuhan warga asal Medan Sumatera Utara itu. Sejumlah barang bukti sudah diamankan pihak Kepolisian dari Ditreskrimum Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh.

“Semoga ini tidak terlalu lama, kita sudah bergerak untuk menyelidiki. Tim sedang bekerja,,” kata Kombes Misbahul.

Selain itu, lanjut Misbahul, kepolisian juga telah memeriksa sejumlah saksi yang ada disekitar lokasi kejadian. Keterangan saksi dan barang bukti yang ditemukan akan dijadikan dasar proses penyidikan ini.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin mengatakan, terkait pembunuhan sadis itu, pihaknya menduga pelakunya tak lain ialah orang terdekat korban.

“Ketiga korban diduga dibunuh. Pelaku diduga orang dekat korban,” jelas Saladin. [Randi]

Related posts