Bupati Aceh Utara minta camat kembangkan potensi SDA

Bupati Aceh Utara minta camat kembangkan potensi SDA
Ilustrasi - Petani memanen buah nanas di sentra perkebunan nanas Tangkit Baru, Sungai Gelam, Muaro Jambi, Jambi, Rabu (7/12/2016). (Antara Foto)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – ​Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib melalui Sekdakab Aceh Utara, Abdul Aziz meminta kepada Camat Langkahan yang baru untuk mengembangkan potensi sumber daya alam (SDA) yang dimiliki untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Abdul Aziz pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Langkahan yang lama, Jamil Rasyid kepada Camat Langkahan baru, Kausar di aula kecamatan itu, Kamis (8/2).

“Ada potensi perkebunan dan pertanian. Beberapa tahun lalu ada investor yang minat membuka lahan kebun nanas dan kebun pisang di Langkahan, tapi belum terealisasi. Kita doakan saja semoga ada nanti yang akan mengembangkan potensi ini,” ujar dia.

Lebih jauh Abdul menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan Langkahan untuk membangun komitmen bersama dengan Camat Langkahan yang baru guna memajukan kecamatan tersebut.

​“Berilah dukungan dan bangun komitmen bersama Camat baru untuk membangun Langkahan, ke depan Kecamatan Langkahan tidak boleh lagi disebut sebagai kecamatan tertinggal,” kata Abdul Aziz.

Sementara, mantan Camat Langkahan, Jamil Rasyid mengatakan masih banyak beban pembangunan yang harus ditingkatkan. Banyak jalan yang kondisinya rusak berat, baik jalan kabupaten, jalan kecamatan maupun jalan di desa.

Dia sangat mengharapkan Camat yang baru bisa melanjutkan program-program pembangunan infrastruktur dan prasarana yang telah dirintis pihaknya di Kecamatan Langkahan.

“Ibukota kecamatan Langkahan saja tak jelas dimana. Untuk itu kami telah upayakan membangun dua unit pasar di Gampong Langkahan, mudah-mudahan kawasan itu bisa cepat tumbuh secara ekonomi dan menjadi pasar ibukota Kecamatan Langkahan,” harapnya.

Sementara Camat baru Langkahan, Kausar menyatakan akan melanjutkan program-program prioritas yang telah dijalankan oleh camat sebelumnya. Untuk itu dia memohon dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh komponen masyarakat.

“Saya akan melakukan konsultasi dan membangun koordinasi dengan Muspika, sehingga tugas-tugas ini dapat saya jalankan dengan baik,” ungkap Kausar.

Camat Simpang Keuramat dan Tanah Jambo Aye diganti

​Selain di Kecamatan Langkahan, prosesi Sertijab camat juga berlangsung di Kecamatan Simpang Keuramat yang dihadiri oleh Wakil Bupati Fauzi Yusuf.

Camat Simpang Keuramat yang lama, Alfian digantikan oleh Iskandar. Alfian dipercayakan menjadi Kabag Tata Pemerintahan Setdakab Aceh Utara. Sedangkan Iskandar sebelumnya merupakan Camat Meurah Mulia.

​Prosesi Sertijab camat juga dilangsungkan di Kecamatan Tanah Jambo Aye antara camat lama Dayan Albar kepada camat baru Hanifza Putra.

​Hanifza Putra sebelumnya Camat Syamtalira Aron, sedangkan Dayan Albar sekarang dipromosi menjadi Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan pada Setdakab Aceh Utara. [Rajali Samidan]

Related posts