29.4 C
Banda Aceh

Punya masalah kulit berminyak? coba konsumsi makanan ini

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

(KANALACE.COM) – Kulit berminyak bisa menjadi masalah besar bagi banyak orang. Minyak di wajah bisa membuat kulit kita kusam dan menjadi pemicu jerawat. Kulit berminyak juga membuat wanita susah mengaplikasikan riasan di wajah dengan benar. Oleh karena itu, banyak yang mencoba segala cara untuk mengusir minyak berlebihan di wajah, entah dengan perawatan mahal atau menggunakan masker.

Namun, mereka lupa bahwa mengonsumsi makanan tertentu juga ampuh mengusir minyak berlebih di wajah. Jadi, makanan seperti apakah yang layak di konsumsi bagi pemilik wajah berminyak?

Berikut makanan yang harus dikonsumsi bagi pemilik wajah berminyak.

  1. Timun
- Advertisement -

Mentimun mengandung banyak air di dalamnya. Air ini membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. Selain itu, timun memiliki kualitas anti-oksidan yang membantu merawat kulit berminyak. Kabar baiknya lagi, sifat anti-inflamasi pada timun dapat membantu mengatasi jerawat.

  1. Cokelat hitam

Tidak hanya memiliki rasa yang enak. Makanan ini juga dapat mengatasi produksi minyak berlebih di wajah. Cokelat juga membantu mengurangi pembengkakan yang disebabkan oleh jerawat. Anti-antioksidan dalam cokelat hitam juga membantu mengendalikan minyak di kulit.

  1. Bayam

Sayuran hijau seperti bayam, kangkung dan brokoli tidak memiliki kandungan minyak di dalamnya. Mereka mengandung serat yang sangat membantu dalam membersihkan kulit dan mengendalikan produksi minyak. Secangkir bayam mengandung 164 gram air yang bagus untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi. Bila kulit kita tidak terhidrasi dengan benar maka kelenjar sebaceous menghasilkan minyak lebih banyak.

  1. Pisang

Jika kulit kalian berminyak maka konsumsi pisang bisa sangat membantu. Pisang ini penuh dengan kandungan potassium dan vitamin E yang baik untuk kulit.

  1. Jeruk

Jeruk mengandung asam sitrat dan vitamin C alami yang bagus untuk kulit. Kedua zat tersebut mampu menghilangkan minyak berlebih dari kulit. Minyak alami dalam jeruk juga membantu melembabkan kulit. Selain itu, kandungan asam sitratnya sangat membantu untuk menghilangkan jerawat. [Kompas.com]

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru