Masyarakat Nagan Raya gelar maulid akbar di Banda Aceh

  • Whatsapp
Masyarakat Nagan Raya gelar maulid akbar di Banda Aceh
Masyarakat Nagan Raya mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW di asrama putri mahasiswa Nagan Raya, Jeulingke, Banda Aceh, Sabtu (24/2). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh menggelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW bersama masyarakat, Sabtu (24/2).

Acara yang berlangsung di asrama putri Nagan Raya, Jeulingke, Banda Aceh itu juga sekaligus meresmikan asrama tersebut.

Pantauan kanalaceh.com acara terdebut dihadiri ratusan tamu undangan dari berbagai daerah baik mahasiswa maupun masyarakat.

Ketua umum Ipelmasra, Mutawali, mengatakan dengan momen maulid nabi ini mahasiswa diminta untuk lebih dekat dengan masyarakat dengan cara bersilaturahmi. Selain itu, kata Mutawali, Pemerintah Nagan Raya sudah mulai membuka ruang terhadap mahasiswa.

“Ini sesuai dengan slogan Pemerintah kita yakni memperkuat agama dan menjaga budaya,” katanya saat memberikan sambutan.

Maka di momen maulid Akbar ia meminta kepada mahasiswa untuk lebih menjaga etika dan akhlak. Karena mahasiswa merupakan orang berpendidikan.

Mutawali juga menceritakan momen maulid tahun ini sangat kental dengan budaya Nagan Raya, malah sebagian makanan langsung dibawa dari Kabupaten Nagan Raya.

“Maulid kali ini kita memakai adat Hidang khas Nagan Raya, serta telur asin lansung dibawakan dari Nagan untuk memeriahkan maulid Akbar ini,” ujarnya.

Masyarakat Nagan Raya gelar maulid akbar di Banda Aceh
Anggota DPRA, Abdullah Saleh menandatangani peresmian Asrama Putri Mahasiswa Nagan Raya, Jeulingke, Banda Aceh, Sabtu (24/2). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Diketahui, pembangunan asrama putri Nagan Raya yang menghabiskan biaya sebesar Rp 7 Milyar tersebut merupakan bantuan tunggal yang diberikan oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yakni Abdullah Saleh.

“Ini bantuan yang di berikan oleh Abdullah Saleh melalui dana aspirasi beliau,” sebut Mutawali.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya, Jamin Idham, menyampaikan kepada mahasiswa Nagan Raya untuk memberikan contoh tauladan yang baik terhadap masyarakat.

“Di momen maulid nabi ini mari bersama-sama mengikuti jejak tauladan rasul,” ajaknya.

Mengenai peresmian asrama putri Nagan Raya, Jamin Idham sangat mengapresiasi atas bantuan yang di berikan oleh anggota DPRA, Abdullah Saleh yang diberikan melalui dana aspirasi tersebut.

“Kami atas Pemerintah Nagan raya berterima atas bantuan asrama Nagan Raya,” ucapnya.

Kepada mahasiswa, lanjut Jamin, yang akan menepati asrama diharapkan mampu menjaga asrama tersebut dengan baik, sebab asrama ini sangat berperan aktif dalam memajukan pendidikan.

“Misalnya bagi mahasiswa yang kurang mampu dapat meringankan bebannya,” sebutnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts