Rumah dan satu mobil di Banda Aceh hangus dilalap api

Rumah dan satu mobil di Banda Aceh hangus dilalap api
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di kawasan Gampong Lamjame, Kecamatan Jaya Baru Kota Banda Aceh, Rabu (7/3) malam. (Ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Satu unit rumah berkonstruksi permanen serta satu unit mobil bermerek Kijang hangus terbakar di Gampong Lamjame, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Rabu (7/3) sekira pukul 20.15 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, rumah yang terbakar tersebut milik Mariana (50) yang disewakan kepada Rady berasal dari Simeulue (30) yang berkerja di P2KK Dinkes Aceh.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin melalui Operator Pusdatin, Yudi mengatakan, api berawal dari salah satu ruangan rumah, sedangkan Rady yamg menyewa rumah itu pada saat kejadian tidak berada di rumah.

Ads

“Pemilik rumah (Mariana) mengetahui rumah sewanya terbakar karena ditelepon oleh tetangga sekitar,” kata Yudi kepada wartawan.

Kata dia, saat api mulai membesar warga sekitar berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

loading...

“Petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan dua unit damkar DPKP Kota Banda Aceh dibantu satu unit armada pemadam Kabupaten Aceh Besar ke lokasi,” ucapnya.

Saat pemadaman api berlangsung turut didukung oleh PLN untuk memutuskan arus listrik disekitar lokasi. Petugas Kepolisian Polsek Jaya Baru, Koramil setempat membantu mengamankan lokasi, anggota RAPI membantu komunikasi dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran.

“Sekiranya pukul 20.35 WIB, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan,” sebutnya.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian. [Fahzian Aldevan]

Ads