Puluhan mahasiswa di Langsa gelar aksi anti hoax

Puluhan mahasiswa di Langsa gelar aksi anti hoax
Ilustrasi - Sejumlah warga yang tergabung dalam Masyarakat Anti Hoax Yojomase (Yogyakarta, Magelang dan sekitarnya) mendeklarasikan gerakan masyarakat sipil stop perseberan berita hoax di titik nol kilometer, Yogyakarta, 22 Januari 2017. (Tempo)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pelajar Islam Indonesia (PII), Keluarga Besar Mahasiswa IAIN Langsa, dan Sarbumusi Langsa menggelar aksi anti hoax, Sabtu (10/3).

Aksi yang digelar sekitar pukul 10.00 WIB, di Simpang Tiga Kantor Pos Kota dijalan Ahmad Yani Kota Langsa, Simpang Empat Tugu Blang Paseh, Simpang RSUD Langsa dan depan Kantor DPRK Langsa, mendapat pengawalan ketat Polres Langsa.

Dedek Ardiansyah selaku koordinator lapangan, dalam orasinya meminta kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk menangkap para pelaku penyebar hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta umat beragama.

Ads

“Kami juga meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut tuntas terhadap kelompok-kelompok yang menyebar berita hoax,” katanya.

Hal itu, sambung Dedek, agar bangsa Indonesia terselamatkan dari pertikaian yang memunculkan adu domba, penyebaran kebencian etnis maupun agama tertentu.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa saat dikonfirmasi oleh wartawan, mengimbau kepada masyarakat Kota Langsa agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu hoax dan tidak mudah membagikan berita-berita hoax yang tidak jelas sumbernya.

“Mari kita selamatkan kota kita khususnya kota Langsa secara umum dari isu-isu SARA dan ujaran kebencian”, tegas AKBP Satya. [Erza]