Kata Keuchik Haloban, terkait lokasi syuting Adipati dan Chelsea

Kepala Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Irwan Hia. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, Irwan Hia mengapresiasi tim inisiator Film Sang Haloban yang memilih syuting di Kawasan pulau tersebut.

Ia mengatakan, Pulau Tuanku selama ini memang jarang terekspose. Padahal, potensi wisata dan budaya di pulau ujung Barat itu sangat eksotik.

Baca: Film Sang Haloban akan dibintangi Adipati dan Chelsea, syuting di Pulau Banyak Barat

“Mereka (tim inisiator film) sudah mengunjungi kami, dan sudah diskusi terkait film itu. Mereka juga terkesan dengan beberapa pulau yang akan dijadikan lokasi syuting,”kata Irwan Hia kepada kanalaceh.com, Minggu (18/3).

Iya menyebutkan, memang lokasi untuk film yang akan di bintangi oleh Adipati Dolken dan Chelsea Islan itu masih belum ditentukan.

Namun, kata dia, potensi pulau yang akan dijadikan lokasi Syuting itu antara Pulau Tailana, Pulau Balung dan beberapa pulau lainnya. “Pulau Tailana bagus, daya tariknya cukup untuk memikat wisatawan. Intinya di Pulau Tuanku ini setiap Pulau sangat eksotis,”sebutnya.

Terkait film, tim inisiator akan menceritakan berbagai kehidupan budaya dan potensi wisata yang ada di Pulau ini.

Di Pulau Banyak Barat, lanjut Irwan, juga sudah berbenah. Beberapa tempat penginapan dan rumah makan sudah ada. Sehingga pengunjung yang hendak ke Pulau ini tidak lagi kesulitan untuk mencari tempat tinggal.

Diketahui, Haloban, ialah sebuah Desa di Kecamatan Pulau Banyak Barat atau yang dikenal sebagai Pulau Tuanku. Desa ini diyakini sebagai salah satu desa tertua di Aceh Singkil.

Pulau Banyak Barat memiliki beberapa Pulau eksotis, seperti Tailana yang lebih dikenal dengan Pulau Tropis di Indonesia, kemudian Ujung Lolok yang dikenal sebagai lokasi surfing bertaraf Internasional dan Pulau Bangkaru, sebagai tempat persinggahan Penyu langka, seperti Penyu belimbing. [Randi]

Related posts