Malindo Air buka rute Penang-Banda Aceh

Malindo Air buka rute Penang-Banda Aceh
Malindo Air.

Jakarta (KANALACEH.COM) – Maskapai Lion Air Group yang beroperasi di Malaysia, yakni Malindo Air membuka rute baru menuju salah satu kota di Indonesia yaitu Banda Aceh.

Maskapai yang mulai beroperasi pada 2013 tersebut akan menghubungkan kota Penang, Malaysia menuju Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda dengan jadwal keberangkatan dari Penang pukul 10.10 dan tiba di Banda Aceh pada 11.10 waktu setempat.

Penerbangan tersebut akan beroperasi tiga kali dalam seminggu setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu dengan frekuensi satu kali penerbangan perharinya.

“Ini merupakan bentuk lanjutan kami dalam melakukan ekspansi rute untuk semakin memperkuat jaringan konektivitas. Kami melihat kuatnya potensi keterisian pelanggan dalam rute ini, baik untuk perjalanan wisata maupun bisnis,” ujar CEO of Malindo Air, Chandran Rama Muthy.

“Kami percaya rute baru ini bisa membantu mempercepat pertumbuhan pariwisata kedua destinasi baik Banda Aceh maupun Penang,” imbuh dia.

Chandran menambahkan, para pelanggan dari Banda Aceh bisa melakukan perjalanan lebih jauh dengan penerbangan langsung menuju Melaka dan Hat Yai, Thailand dan tentunya menuju ibukota Malaysia yaitu Kuala Lumpur.

“Banda Aceh berlokasi di Barat laut Indonesia, kota ini terkenal dengan wisata pantai yang atraktif, bangunan – bangunan wisata bersejarah, dan tentunya kuliner khususnya kopi yang melegenda. Hal ini akan menjadi daya tarik tinggi bagi para wisatawan asing untuk berkunjung,” tuturnya. [JPNN.com]

Related posts