Seorang mahasiswa kedapatan bawa Sabu 1 kilo di Bandara SIM 

Tersangka yang kedepatan membawa ganja di Bandara SIM. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang mahasiswa berinisial MU (26), kedapatan membawa sabu di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (18/3).

MU yang merupakan warga Dusun Cot Kandang, Kecamatan Samalanga, Bireuen, diamankan setelah petugas Avsec Bandara SIM melakukan pemeriksaan penumpang melalui mesin x-ray yang akan masuk ke bandara. Saat itu, diketahui tersangka membawa barang haram tersebut di dalam sepatu yang dikenakan.

“Merasa curiga, petugas memeriksa lebih detail dan diketahui tersangka membawa dua bungkus besar sabu seberat satu kilogram di dalam sepatu yang dipakai, kemudian petugas menyerahkan tersangka ke polisi bandara untuk diproses lebih lanjut,” kata Direktur Dit Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito saat dikonfirmasi.

Kini, tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan berupa dua bungkus besar sabu seberat satu kilogram serta dua unit telepon seluler merek Huawei dan Samsung,” ijarnya. [Randi]

Related posts