Legendaris sepakbola minta Egy Maulana Vikri tak dieksploitasi

Legendaris sepakbola minta Egy Maulana Vikri tak dieksploitasi
Pesepakbola timnas Egy Maulana Vikri saat memenuhi undangan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, 23 Maret 2018. (Tempo)
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Mantan penggawa timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto mengingatkan agar orang terdekat Egy Maulana Vikri tidak mengeksploitasi sang pemain dengan berbagai kepentingan.

Sejak dinyatakan menjadi bagian klub Polandia, Lechia Gdansk, dan kembali ke Indonesia, Egy kerap mengikuti rangkaian kegiatan. Kurniawan mengkhawatirkan hal itu bisa mengganggu karir sang pemain.

“Dia aset negara, harus didukung. Jadi, teruskan perjuangan, berkembang sesuai jalurnya. Kepada siapa pun yang di dekat Egy, tolong jaga dia, jangan dipaksakan untuk kepentingan pribadi, atau apapun itu. Ini demi kebaikan Egy dan nama baik Indonesia di sepakbola,” cetus Kurniawan diwartakan laman Waspada dikutip Goal.com, Minggu (1/4).

Ads

Kurniawan yang pernah merasakan karir di Swiss bersama FC Zurich ini menambahkan, publik sepakbola tanah air jangan terlalu memberikan ekspektasi berlebihan dari sang pemain.

“Masyarakat harus bisa menahan diri, jangan terlalu berekspetasi tinggi. Kita sama-sama menjaga Egy, karena masih muda. Dia ini adalah aset buat Indonesia. Saya pribadi sangat mendukung,” imbuh Kurniawan.

“Karena ada beberapa saya lihat komentar yang mengatakan Egy harus bermain di klub besar segala macam. Buat apa kalau dia enggak bermain, karena kematangan seseorang itu datang dari jam terbang. Jadi Egy harus fokus sama karirnya, jangan terlalu fokus dengan komentar di sosial media.” []

Ads