Rasakan sensasi wisata arung jeram di Aceh Tengah

Sensasi wisata arung jeram di Sungai Peusangan Aceh Tengah
Para pengunjung mengarungi Sungai Peusangan dengan perahu karet didampingi pemandu profesional dari FAJI Aceh Tengah di lokasi wisata Arung Jeram Lukup Badak, Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (31/3). (Antara Aceh)
--Ads--
loading...

Takengon (KANALACEH.COM) – Liburan di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, tak lengkap rasanya bila tak mencoba sensasi mengarungi aliran Sungai Peusangan dengan menaiki perahu karet di lokasi Wisata Arung Jeram Lukup Badak, Kecamatan Pegasing.

Ini merupakan wahana wisata fun rafting atau arung jeram keluarga dengan tingkat kesulitan arus sungai berada pada grade 1-2 sebagai lokasi yang cocok untuk bersenang-senang bersama kerabat dan keluarga.

Pengelola wahana ini, Mamad, kepada wartawan, Sabtu (31/3), mengatakan arung jeram di sini bahkan sangat aman untuk anak-anak, sehingga para orangtua dapat mengikutsertakan seluruh anggota keluarga untuk ikut seru-seruan bersama.

Ads

Pengunjung di sini akan dibawa mengarungi perjalanan sepanjang aliran Sungai Peusangan dengan jarak tempuh mencapai 4,5 kilometer atau sekira 45 menit perjalanan.

Panorama alam asri sepanjang perjalanan akan semakin membuat betah setiap pengunjung untuk berlama-lama bermain perahu karet di tempat ini.

Pengunjung dapat menyaksikan aktifitas nelayan, petani di sawah, hamparan areal perkebun kopi rakyat, dan lokasi pertanian tanaman palawija yang menjadi sumber pendapatan ekonomi masyarakat di sana.

Sementara bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi segarnya air sungai pesangan, pemandu akan membawa perahu karet ke lokasi aman dimana arus sungai tenang untuk pengunjung bisa mandi dan mengapung di sana.

loading...

“Ini tempat yang bagus. Asik bisa seru-seruan bersama keluarga,” kata Ayu, seorang pengunjung dilansir aceh.antaranews.com.

Bagi anda yang ingin mengunjungi wahana wisata ini, lokasinya hanya berjarak 7,5 km dari pusat kota Takengon, ibu kota Kabupaten Aceh Tengah.

Di sini pengunjung akan didampingi oleh para pemandu profesional yang merupakan atlet berprestasi di bidang olahraga arung jeram dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh Tengah.

Wahana wisata ini memang dikelola dengan baik oleh Koperasi Jasa Wisata Alam Gayo bekerjasama dengan FAJI Kabupaten Aceh Tengah sejak mulai diperkenalkan pada pertengahan November 2017.

Pengelola menyediakan sebanyak 5 unit perahu karet yang masing-masing berkapasitas enam penumpang lengkap dengan peralatan keamanan seperti life jacket, helm, dan dry bag untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap pengunjung selama ber fun rafting di tempat ini. []

Ads