4 langkah hubungan bebas dari perselingkuhan

  • Whatsapp
Republika.co.id

(KANALACEH.COM) – Perselingkuhan dalam hubungan, entah itu pacaran atau sudah menikah sama-sama menyakitkan. Bahkan, ketika sudah memiliki pasangan ‘sempurna’, bisa saja salah satu pihak selingkuh.

Ketimbang sesumbar ‘aku tak akan pernah selingkuh’ lebih baik baca tips agar hubungan Anda terhindar dari perselingkuhan berikut ini.

Jangan mudah tergoda

Umumnya, orang terlibat perselingkuhan akibat ‘cinta lokasi’ entah itu di sebuah kegiatan, atau di lingkungan tempat kerja yang berbeda dengan pasangan. Karena intensitas bertemu lebih sering, timbul interaksi yang lebih dekat. Apabila tak bisa menahan diri, maka mudah sekali terjadi perselingkuhan.

Namanya juga ada waktu dan kesempatan, seseorang bisa dengan mudah berbuat curang pada pasangannya. Tinggal bagaimana ia menjaga hubungan cinta di belakang pasangannya. Bila jalinan hubungan itu kuat, maka tak akan ada seorangpun bisa mengalihkan perhatian dan cinta.

Setop membandingkan

Bahan pokok pertama yang memancing seseorang berselingkuh dari pasangannya adalah membanding-bandingkan dengan orang lain. Biasanya ini terjadi pada pasangan muda yang umur pernikahannya masih seumur jagung. Istilahnya rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.

Tak heran jika akhirnya pernikahan yang manis jadi mulai diisi dengan pertengkaran-pertengkaran dan perselisihan. Padahal toh setiap orang diberi kelebihan yang berbeda-beda dalam sebuah hubungan.

Ingat komitmen

Saat waktu dan kesempatan itu ada, ingatlah kembali pada komitmen awal Anda dan pasangan menjalin hubungan. Ingat pula masa-masa sulit yang pernah Anda lewati bersamanya. Masa iya sihAnda tega mengorbankan masa sulit tersebut hanya demi hubungan dan kesenangan sesaat saja?

Selalu bersyukur

Memang sih rumput tetangga terkadang kelihatan lebih hijau, tapi coba lihat rumput Anda sendiri yang tak kalah hijaunya. Yang perlu Anda lakukan adalah memelihara rumput sendiri agar tetap hijau, sehingga tak perlu lagi melirik rumput tetangga.

Selalu syukuri hubungan yang Anda miliki. Mungkin ia tak setampan pasangan orang lain, namun suami tahu benar bagaimana mengatasi Anda yang sedang marah.

Waktu dan kesempatan untuk berselingkuh itu akan selalu ada. Namun yang terpenting adalah, kemauan Anda untuk menjaga hubungan agar tetap selalu langgeng. [vemale.com]

Related posts